Kisah kepiluan, kengerian, kebiadaban berulang terjadi di Rohingya.
1,1 juta warga Rohingya juga merupakan Anak Anak.
Mereka sering Terlupakan ditengah penderitaan yang tak lekang.

Kidzsmile ikut serta bersama Forum Lintas Komunitas Dongeng Indonesia menggelar aksi simpatik Telapak Tangan Cinta Untuk Rohingya. Kegiatannya berupa dongeng dan penyampaian kondisi terkini dari Rohingya untuk membangkitkan kepedulian, yang kemudian ditutup dengan pembubuhan cap telapak tangan tanda simpati dan protes terhadap pembiaran kejahatan kemanusiaan di Rohingya.

Diantara komunitas dan lembaga yang turut dalam aksi ini adalah :

Kak Seto Mulyadi, Kak Reza indragiri, Kak Heny, Dongeng Ceria, Club Cekatan, Dongeng Kanfas, Dongeng Keliling Nusantara, Rumah Dongeng, Pondok Dongeng Abu Miftah, Pusat Bercerita Cahyaloka, Kidzsmile Foundation, Forum jurnalis Muslim, S 3 Bandung, Bonekaria, Spirit Nabawiyah Community, Dompet Dhuafa, MDI, Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, GEPPUK (Gerakan Para Pendongeng Untuk Kemanusiaan), Dongeng.net, Relawan Anak Indonesia, HomeSchooling YSP, Pondok Cerita Indonesia, SAKTI (Sekolah Kisah Teladan Indonesia), dll.

Kidzsmile mengucapkan terima kasih kepada anak-anak dari Sekolah Alam Bandung, RA Miftahul Falah Cileunyi, SD Insan Teladan Cileunyi, Komunitas HEBAT-Bandung, Komunitas Institut Ibu Profesional-Bandung, Komunitas Indiesplays, dan kakak-kakak PAS-Salman ITB yang ikut berpartisipasi bersama Kidzsmile Foundation dalam aksi kepedulian ini.

Komunitas IIP Bandung

SD Insan Teladan, Cileunyi

Komunitas HEBAT Bandung

RA Miftahul Falah, Cileunyi

Sekolah Alam Bandung

Hasil dari telapak tangan yang terkumpul dari aksi ini dibentangkan bersama ribuan telapak tangan lain di depan Kantor PBB di Jl. MH. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Ahad 25 September 2017 kemarin.

Semoga aksi ini menggugah dan memperkuat langkah langkah aksi kemanusiaan di seluruh dunia untuk mengingatkan nasib Anak Anak Rohingya. Karena hanya Anak Anaklah Yang Dapat Mendamaikan Dunia.

 

 

(Kak Admin)