Pernahkan menyadari jika cara marah kira terhadap anak, mirip persis dengan cara marah ayah atau bunda kita? Pernahkah menyadari jika pola asuh orang tua kita dulu sangat memengaruhi pola asuh kita sekarang? Kita sadar jika ada pola asuh yang salah, tetapi kesulitan untuk mengubahnya karena selalu muncul secara otomatis? Ataupun pernah menjadi korban kekerasan dan perlakuan buruk di masa lalu?

Nah, gambaran permasalahan diatas telah dikupas tuntas oleh Coach Idzma dalam sesi Inner Child Group Therapy yang diselenggarakan oleh Kidzsmile Foundation pada hari Sabtu (13/5) bertempat di Zizara Store Bandung, Sukaluyu.

Setidaknya 4 orang peserta yang mengikuti Inner Child Group Therapy ini sudah terbantu untuk berdamai dengan masa lalunya. Dalam sesi ini, Coach Idzma membantu para peserta untuk kembali mengingat masa lalu pada masa kecil yang berpengaruh terhadap kehidupan di masa sekarang, terutama pengaruhnya terhadap pola asuh anak. Para  peserta diajak untuk menggali kembali masa lalu sewaktu kecil, menggali apa yang menyebabkan pola asuh terhadap anak selama ini ternyata salah,  kemudian dibantu untuk dapat memaafkan memory yang “menyakitkan”.

“Selama ini kan cuman jeritan dalam hati, duh saya butuh pertolongan untuk berubah. Tapi enggak tahu harus gimana. Lega sih, akhirnya tau kenapa selama ini saya begini. Dan udah ditunjukkin gimana caranya untuk berubah..” Ujar salah satu peserta.

Peserta Inner Child Group Therapy telah merasakan manfaat dari Healing Inner Child. Sudah berhasil mengendalikan amarahnya saat menghadapi anak.

(Kak Admin)